Thursday, March 5, 2015

Welcoming March

Welcome March!

***

Untuk kedua kalinya dalam tahun ini nyokap gue ngasih pertanyaan yang umumnya ditanyakan pada pria bujang. "Kapan kamu nikah?". Gue kira gua ga bakalan melewati fase ini dalam hidup, ternyata fase ini harus gue lalui juga. Sedih? Engga. Miris aja sih. Hahaha. Umur gue masih 25 tahun, masih banyak hal yang sebenernya masih gue pengen lalui: jalan-jalan ke London, keliling Indonesia dan koleksi pasir pantai seluruh Indonesia, dan sebagainya. Jadi sebenernya, umur gue ini masih bisa dibilang masih umur-umur yang belum mesti nikah sih...


Eh, tapi mari kita koreksi.

***

Bulan ini, umur gue bakal genap menjadi 26 tahun. Kalau main bola, umur 26 tahun adalah umur-umur emas pesepakbola. Umur mereka berprestasi tinggi. Nah, buat gue, umur 26 juga bukan angka yang sedikit. Ga berasa euy, udah 26 tahun gini hidup di dunia. Banyak hal dan pengalaman yang belum gue dapetin, yes kalo dibandingin dengan teman-teman seumuran gue. Tapi gue rasa hal dan pengalaman yang gue dapetin selama ini mestinya udah harus disyukuri juga kalo gue bandingin dengan orang-orang yang belom seberuntung gue.

Kalo gue pikir lagi, umur 26 emang umur yang tepat sih buat berkeluarga. Apalagi buat cowok. Coba kita ambil itung-itungan sederhana. Gue kerja. Gue kemungkinan ga bakalan kerja seumur hidup gue. Paling engga, umur 55 tahun gue pensiun. Bisa jadi, sebelum itu juga gue udah kelar kerja mungkin karena ga produktif atau kreatif. Sekarang kalo umur gue pensiun dikurangin umur gue taun ini, artinya kira-kira sisa umur untuk gue menghasilkan duit sekitar 29 tahun.

Nah, artinya dalam 29 tahun itu gue harus udah berkeluarga dan punya anak. Sekarang itunglah, kalo gue baru mulai berkeluarga di umur 30, berarti ada kemungkinan jarak umur antara gue dan anak gue 30 tahun lebih. Gue harus persiapkan dana sekolah dan pendidikan buat anak gue, supaya anak gue bisa jadi orang yang berintegritas dan bermental sosial kuat. Nah untuk itu, gue butuh dana yang lebih banyak lagi dalam 25 tahun itu (dikurangin 4 tahun, 30 tahun - 26 tahun).

Belum lagi, gue mau ngeliat anak gue lulus dan jadi wisudawan. Kalau gue lewat dari umur 30 tahun, anggeplah anak gue bangor menghabiskan waktu sampe umur 22 tahun buat wisuda, artinya anak gue lulus dan gue udah pensiun. Ga ada lagi duit yang bisa dihasilkan setelah itu.

Hahaha ribet kan?
Iya. Gue juga baru kepikiran, ribet juga.

***

Yaudahlah, semoga tahun ini gue ketemu sama jodoh gue. Ga mesti nunggu lama lagi sampe umur 30 tahun. Target?
hmm.
Gue sih ga pernah kasih target, tapi buat motivasi ya bolehlah.
Ya. Umur 27 tahun.
Semoga gue udah punya istri:

Solehah.
Baik.
Cantik.
Kayaraya.
Ngerti musik.
Seneng jalan-jalan.

***

Aaamiiiiin.

1 comment:

Kalo mau komen pake bahasa yang santun dan sopan ya saudara-saudari!