Tuesday, September 17, 2013

Zsonic (Semog) dan Anak-anaknya

Ada baiknya gue kasih tulisan gue yang ini -> klik aja deh sini <- sebagai pengantar lo baca tulisan ini.

Yup, kali ini gue bakal bahas landak peliharaan gue, yang gue namain Zsonic. Ketika itu tanggal 8 September 2013. Gue berniat untuk ganti tempat makanan dan minuman yang ada di kandang Zsonic. Kebetulan kandangnya ga gue lapisin beeding atau serbuk kayu karena gue belom nemu beeding yang cocok aja gitu buat landak gue. Sebagai ganti ga pake beeding itu, gue kasih dia serbet pasar. Nah, pas mau ganti serbet Zsonic itu betapa kagetnya ketika gue liat dipantat Zsonic ada daging-daging yang keluar gitu. Tadinya gue kira pantatnya kena ujung tajem dari kandangnya, tapi waktu bikin kandang gue udah pastiin bahwa ga ada satupun bagian yang tajem dan bikin Zsonic bahaya. Gue kira pantatnya robek atau semacam itulah. Tapi setelah gue perhatiin lagi...

ZSONIC MELAHIRKAN!!!

Gue kaget minta ampun. Pertama karena waktu pertama beli, gue dikasihtau sama penjualnya kalo landak yang gue beli itu berjenis kelamin laki-laki. Nah, berhubung laki-laki makanya langsung gue namain Zsonic. Karena emang gue ambil dari karakter kartun Sonic the Hedgehog. Gimana mungkin landak jantan bisa punya anak woy! Gue pikir gue masih ngigo, sampe akhirnya gue lari ke dalem rumah dan ngadu sama nyokap gue kalo si Kusnan (nyokap gue manggil landak gue Kusnan.. -___-" ) melahirkan dan punya anak. Nyokap gue akhirnya juga ngecek kandang dan dia juga kaget-kaget seneng. Gini men, waktu pertama beli, gue langsung ngecek bedanya landak cewek dan landak cowok. Nah, satu yang bikin gue percaya kalo landak yang gue beli adalah cowok adalah sebuah daging numbuh yang berada di dadanya. Itu daging gue pikir adalah kontol si landak. Jadi, ya kaget lah gimana caranya makhluk berkontol punya anak! Landak gue kan bukan kisah cerita di film Junior (yang diperankan Arnold Suasanazeger). Hal kedua yang bikin kaget adalah kalo iya landak gue ternyata cewek, siapa yang hamilin!? Masa iya dia kaya Siti Maryam yang ditiupin roh dan akhirnya punya Isa Almasih tanpa dipersuami?

Pokoknya ini serba aneh men. Jadi hamillah yang jadi jawaban mengapa landak gue badannya semok banget.

Gue akhirnya googling dan nyaritau gimana seekor landak bisa hamil dan melahirkan. Oke landak mini membutuhkan waktu sekitar 35-42 hari untuk proses hamil dan melahirkan. Dari penjelasan ini, gue udah mikir bahwa semua ini bisa make sense. Gue beli landak mini gue di Magelang pada tanggal 9 Agustus 2013, dan landak gue melahirkan pada tanggal 8 September 2013. Udah hampir satu bulan Zsonic gue pelihara dan dalam kondisi hamil. Berarti pas gue beli itu, dia udah sekitar 5-12 hari hamil. Waktu beli di Magelang itu emang si Zsonic berada dalam satu aquarium dengan dua landak lainnya. Yang satu jenisnya sama kaya Zsonic, satu lagi landak mini jenis albino. Kedua badan landak itu lebih kecil daripada Zsonic, tapi yang albino yang paling kecil. Hmm. Makanya, ini pesan moralnya: kalo kalian kumpulin landak cewek sama cowok, kemungkinan hamilnya cepet. Karena apa.. karena landak itu telanjang. Kalo pake baju pasti ga akan secepet itu deh men prosesnya.. Pasti harus kenalan dulu, pdkt dulu, buka-buka dulu, ah lebih ribet deh intinya.Makanya, buat kalian manusia, bersyukur ya kalian udah bisa nemuin teknologi sederhana bernama pakaian. Hahahahaha.

Tapi meeeeeen, ibu-ibu hamil udah gue bawa pergi jauh-jauh dari Magelang-Jogja-Jakarta-Bekasi lewat jalur darat. Betapa tangguhnya landak mini gue ini! Woohoo!

Sekarang dia udah punya keluarga baru. Udah jadi kewajiban gue buat ngegedein kandangnya lagi demi anak-anaknya. Dengan berat hati, namanya gue ganti karena ternyata daging numbuh yang ada di dadanya itu bukan kontol tapi puting susu. Bye Zsonic. Tapi namanya tetep Semog. Semog on the Water. Hahaha.

Semooooog! Selamat punya anak baru yaaaa Semog!





PS: Anak landak mini mirip gitu kaya bulu babi tapi warnanya putih sik.. Haha.

No comments:

Post a Comment

Kalo mau komen pake bahasa yang santun dan sopan ya saudara-saudari!