Sunday, August 4, 2013

Mudik Mudik Mulih Ndisik

Belakang (ki-ka): Mbak Yuan, Dek Ikhwan, Fauzan, Gue, Rahman. Depan: Mbak Nana


Selasa besok gue bakal mudik, gue ga yakin kalo besook masih ada waktu buat nulis-nulis. Jadinya pas lagi ada waktu kosong kaya gini, mendingan gue nulis aja kan daripada lupa. Selasa besok gue rencananya mau mudik. Yeeeaaaay. Menuju kampung halaman bokap (lagi) walau udah ga di tempat mbah kakung yang rumaahnya udah dijual karena udah tua dan hampir bobrok karena kena abu vulkanik Merapi.

Rumah itu punya sejuta kenangan sebenernya. Dari kecil kalo kita lebaran, hampir tiap tahun ngumpul disana. Kecuali kalo bokap atau nyokap gabisa. Karena di sana rumahnya gueeedeeee banget. Mbah kakung emang juragan tanah lokal yang cukup dihormati disana, dengan usahanya yang gigih dan ulet dia bisa saingan sama cukong-cukong tanah Cina yang licik-licik dan kotor itu. Selain itu, anak-anak mbah kakung juga banyak banget, ada 15an. Jadi kami bener-bener keluarga besar banget yang butuh rumah besar buat kumpul. Sekarang rumah itu udah dijual dan gue cuma bisa liat dari luarnya doang. Di samping rumah itu ada jalan menuju kuburan mbah putri yang persis ada di belakang rumah itu. Salah satu tempat yang pertama kali banget bakal dituju kalo udah ada di sana. Agenda kedua sih bakal dateng ke lamarannya Dek Ikhwan di Salatiga. Hayo yang mau ketemuan di sana, kabarin aja ya!


Kuburan Mbah Putri yang kanan dan anaknya (Paklek Djauhar) yang kiri


Lebaran kali ini gue bakal ngumpul di rumah sepupu gue yang paling tua dari semua persepupuan di trah Nurhadi dari Muntilan, namanya Mas Uud. Ga jauh kok letaknya dari rumah mbah kakung. Dua tahun lalu gue pernah iseng jalan kaki dari rumah Mas Uud ke rumah Mbah kakung, alhasil lumayan sih kaki gue kapalan gara-gara kesananya pake sendal semi-refleksi yang gue beli di bis. Hahaha.

Besok selasa, gue ke sana naik pesawat, jadi ga mungkin kan pramugarinya jualan sendal semi-refleksi. Hahaha. DUH PRAMUGARI! errrr... *noyor kepala sendiri*

Udahlah. Gitu aja. Daaah.

:D

No comments:

Post a Comment

Kalo mau komen pake bahasa yang santun dan sopan ya saudara-saudari!