Monday, August 19, 2013

#RandomConvo2

Orangtua 1 kepada Orangtua 2.

"Hai Clove. Sebelum kita berjalan lagi, aku ingin bercerita suatu hal padamu. Ini kualami ketika aku akan meminum obatku. Ya. Aku simpan obatku di tempat biasa, sebuah lemari kecil menggantung yang berada di kamar mandiku. Namun, sebelum aku membuka lemari kecil itu, aku melihat sesosok wajah yang sangat kusam di cermin yang berada di lemari kecil itu. Lalu aku buru-buru mengambil sabun cuci mukaku dan mencuci mencuci mencuci dan kuulangi hingga lima kali. Setelah itu, kubasuh mukaku dengan air yang sangat segar sekali. Aaaaaah, mukaku terasa sangat ringan sekali, Clove! Aku kembali melihat cermin di lemari kecil tempatku menaruh seluruh obat-obatku Clove. Kau tahu apa yang terjadi Clove? Bagaikan sulap, seluruh kusamku hilang semua! Hahahahahaha.

..................emm.. namun Clove. Kau tahu apa yang terjadi lagi setelahnya? Kerut-kerut di wajahku terlihat makin mengerikan. Oh! Aku tak ingin melihat muka orangtua menyedihkan di cermin itu lagi! Aku segera membuka lemari obatku dan meminum obat-obatku Clove. Hingga pada hari dimana obat itu tersisa satu, langsung kuhabiskan obat anti kerut wajahku itu tanpa sekali pun membuka cermin. Aku ingin melihat efek dari obat yang aku minum itu Clove dan aku pun tak ingin melihat wajah orangtua yang menyedihkan dan menjijikkan itu lagi.. Lalu setelah kutelan pil terakhir itu, aku mulai membalik pintu lemari obat itu dengan hati-hati dan melihat cerminnya dengan antusias.

............Clove. Oh Orangtua menyedihkan dan menyebalkan itu tetap berada di sana walaupun seluruh obat anti kerut wajahku sudah kuhabiskan semuanya! Aku lalu berpikir Clove. Mengapa kita susah payah harus menanggung seluruh kerut di wajah ini? Mengapa kita harus menjadi orangtua Clove? Apa kau tahu Clove tentang sebuah rahasia bahwa tidak ada tempat di dunia ini untuk orangtua? Aku ingin selamanya muda Clove. Aku ingin terus menjadi muda, tanpa harus menjadi orangtua yang selalu menyedihkan, menyebalkan dan menjijikkan. Tidak ada tempat untuk orangtua di dunia ini Clove, sehingga obat-obat anti kerut wajah itu laris manis di pasar dan apotik di negeri ini! Ah.. Kita selalu mengganggap orangtua adalah makhluk lemah dan tak ada gunanya lagi Clove. Setidaknya begitulah pendapat yang kita yakini ketika kita muda dulu. Naah, kau lihat aku kini? Hahahahahahahahaha.

...............Clove. Aku sudah selesai bercerita. Mari kita teruskan perjalanan ini"


***
Nihaqus (lagi berak)
di Kakus,
19 Agustus.

No comments:

Post a Comment

Kalo mau komen pake bahasa yang santun dan sopan ya saudara-saudari!