Sunday, August 18, 2013

Zsonic Dusyal alias Semog

(Ini Part Pertama Cerita Libur Lebaran Gue)

Gini ceritanya, waktu kemaren pas liburan lebaran gue mengunjungi Muntilan. Setelah melakukan serentetan acara-acara keluarga dengan keliling silaturahmi ke seluruh keluarga besar di Muntilan, Jawa Tengah sana kami akhirnya memiliki satu hari kosong dari acara keluarga. Karena itu, gue dan keluarga memutuskan untuk jalan-jalan ke satu-satunya mol yang ada di deket situ. Mol yang terdekat dari Muntilan berada di Magelang, jaraknya hampir 8-10 kilometeran. Nama mol itu adalah Artos. Gue lupa Artos itu singkatan dari apa.

Di dalem mol, ya nampak sama aja ga beda dengan mol yang ada dimana-mana. Ada carrefour, ada breadtalk, dan lain sebagainya. Yang beda cuma ada beberapa merk-merk baju dan celana lokal yang jadi bagus karena mereka nyewa stand toko yang lumayan bagus bener-bener bersaing dengan Levis, Wrangler, The Executive, dsb.

Karena banyak anak-anak yang menghabiskan uang lebarannya berjudi di time zone, gue melipir sendirian keliling mol. Akhirnya gue menemukan sebuah toko yang jualan di tengah jalan di dalem mol, depan carrefour. Toko itu hampir mirip pet shop yang minim budget, sehingga nyewa lapak di tengah jalan itu. Yang jaga toko itu juga beda. Bukan Cina. Karena hampir seluruh pet shop yang gue pernah kunjungi kebanyakan yang jualan itu orang Cina. Terus gue tertarik banget dengan binatang yang dia display waktu itu: LANDAK MINI.

Dari pertama kali gue liat, gue langsung tertarik banget dan langsung berniat untuk membeli landak mungil itu. Setelah liat-liat, ngobrol sama mas-masnya dan melakukan penawaran akhirnya gue berhasil mendapatkan landak itu dengan harga yang lumayan murah untuk seekor landak mini jenis Brown Snowflake. Saking antusiasnya, gue sampe lupa nanyain itu umur berapa landaknya....

Nah sekarang, gue punya peliharaan baru. Buat jadi saluran kasih sayang gue lah. Lumayan kan daripada kosong-kosong banget. Hahaha. :D Gue namain Zsonic Dusyal. Nama Zsonic sebenernya gue ambil dari karakter Sonic the Hedgehog. Dusyal singkatan dari Dua Syawal, tanggal gue ketemu dia. Hehe. Kalo lo ngerasa namanya keberatan, ya gapapa. Lo boleh panggil dia Semog juga kok. Karena dia bener-bener semog bikin gemes. Hahaha.




Zsonic Dusyal!

Do you have problem, man?
Mengidu Kaki Bau Pelangi
Goin Home

No comments:

Post a Comment

Kalo mau komen pake bahasa yang santun dan sopan ya saudara-saudari!