Friday, August 2, 2013

Orange(dan) 2

Kemaren gue udah sempet cerita tentang pohon-pohon jeruk yang gue tanem kan? Barangkali lo ada yang ga percaya kalo gue bener-bener bercocok tanam saking randomnya ngabisin waktu-waktu kosong bengong bikin skripsi waktu itu, hahaha. Tapi ga usah sedih, dari kemaren pagi trus dilanjut lagi tadi pagi, gue melakukan sesi foto-foto sama si Skripsi 1 dan skripsi 2, serta satu pohon lagi yang masih bertahan hidup.

Nih hasil sesi foto-fotonya. Cuma dikit sih, tapi yaudahlah. Daripada dituduh hoax. (Siapa juga yang nuduh) hahaha.

Kenalin nih (dari kiri-kanan): Skripsi 1, Skripsi 2, Unnamed 1.

Si Skripsi 1 udah banyak daun sama cabangnya.

Ini si skripsi 2

 Mereka semua beda keluarga. Gue sendiri yang nanem bahkan lupa skripsi 1 itu jenis jeruk apa, skripsi 2 jenis apa dan lainnya jenis apa. Yang jelas waktu itu gue menanam segala jenis jeruk dan seinget gue yang pertama-tama gue tanem itu berjenis jeruk manis yang bisa buat dimakan. Entah Jeruk Ponkam, Jeruk Medan atau Pontianak. Nah sisanya yang gue tanem di pot lainnya cuma eksperimen-eksperimen gue nanem jenis jeruk lainnya. Jeruk limau, jeruk nipis dan jeruk-jeruk asem lainnya.

Masih iseng sih gue pengen nemu beberapa jenis jeruk yang aneh dan belom pernah gue temuin kaya jeruk purut, jeruk darah (yang dagingnya warna merah) buat ditanem juga. Kalo Jeruk Bali sih udah sering nemu dan gue ga minat nanem. Ga eksotik gitu, hahaha. Kalo ada jenis jeruk yang gede-gede gitu paling gue maunya nanem jeruk pepaya. Jeruk yang bentuknya kaya pepaya. Iya sih, lebih mirip kaya toket ceweknya Hulk. Gede terus ijo gitu. Hahahaha. Eh puasa ya, sori-sori.

Nih toket ceweknya Hulk. (Sumber: labuhanbatuagrocenter.wordpress.com)


Ah yaudah deh gitu aja, see you in my next story. Siapa tau gue nanti ada ide lain buat nanem cabe-cabean kan. Hahaha.

*Cheers*

No comments:

Post a Comment

Kalo mau komen pake bahasa yang santun dan sopan ya saudara-saudari!