Wednesday, June 26, 2013

26 Juni 2013

Bulan ini gue kurang produktif banget yah buat nulis-nulis. Sebenernya ada beberapa sih hal yang ngebuat gue rada-rada males nulis. Tapi ada ga sih cerita di dunia ini tentang bagaimana penulis menyalahkan pembaca? Kayanya ga pernah ada deh cerita itu. Kebanyakan cerita yang ada itu justru pembaca yang menyalahkan penulis. Umum emang dan begitulah yang memang terjadi. Pembaca adalah raja yang menguasai interpretasi, membunuh si penulis atau peduli setan tentang penjelasan-penjelasan si penulis walau si pembaca tidak pernah sedikitpun meminta agar penulis memberi klarifikasi. Gitu.

Yah tadinya gue udah mempersiapkan beberapa tulisan review jalan-jalan gue. Ada juga beberapa tulisan yang nangkring aja gitu di draft dan jadi basi, ada juga yang belom sempet gue tulis tapi idenya udah ada. Entah kenapa semuanya jadi males gue lanjutin nulisnya sampe selesai. Kaya kemaren tuh gue sempet jalan-jalan ke Pantai Indah Kapuk dan nemu dua tempat yang sama sekali baru buat gue. Pertama adalah Yayasan Buddha Tsu Zhi Indonesia yang arsitektur gedungnya keren banget. Mungkin sangat umum sih arsitektur begitu di China, tapi jarang banget ada arsitektur begitu di Indonesia. Kedua adalah Taman Wisata Air Kapuk, juga di Pantai Indah Kapuk. Untuk pertama kalinya lu bisa nemuin wisata alam yang sangat jauh berbeda. Disana lu bisa liat bagaimana berbagai jenis burung-burung dan tanaman mangrove yang ada di Jakarta sebagai border alami untuk mencegah banjir. Tempatnya juga lumayan adem dan keren, keren buat foto-foto.

Tadinya dua tempat itu mau gue ulas dengan lebih rinci. Tapi, ga ada waktu dan niat ah.. Hahaha. Yaudah jadinya begini aja dulu, siapa tau nanti gue niat nulis lagi terus ada keajaiban deh buat nyelesaiin review jalan-jalan gue. Hahaha.

*Cheews*

No comments:

Post a Comment

Kalo mau komen pake bahasa yang santun dan sopan ya saudara-saudari!