Friday, May 17, 2013

Cowboy vs Matador

"Bull riding refers to rodeo sports that involve a rider getting on a large bull and attempting to stay mounted while the animal attempts to buck off the rider."

Intinya, kecenderungan banteng itu emang sulit dikendalikan. Dalam olah raga jantung macem Rodeo aja, mengendalikan banteng cuma diitung sampe delapan detik pertama. Sisanya, bisa jadi maut kalo ga banyak orang ngebantu lu untuk mengendalikan banteng tersebut. Apa yang hendak gue ungkapkan adalah sifat-sifat banteng itu emang liar dan sulit dikendalikan. Banteng mah ya ibaratnya nih kalo jadi manusia punya sifat: "suka-suka gue lah..". Gitu.

Nah, daripada lu bermain sedekat itu dengan banteng kaya main Rodeo, yang efeknya bisa bikin lu mati konyol, ya minimal bikin lo jatuh mendingan lu coba deh jadi matador. Seorang matador, punya kharisma dan ketenangan dalam mengendalikan seekor banteng. Pesona seorang matador, gayanya yang flamboyan dan ga perlu gembar-gembor sok jago dan sok pamer nyali dan keahlian nantangin Banteng inilah yang patut ditiru.

Seorang atlet Rodeo (Cowboy), bisa jadi dia orang yang nyalinya gede. Berani ambil resiko tinggi dengan minimal jatoh kelempar dari punggung banteng. Tapi saat show off-nya selesai, dia butuh banyak orang buat bantuin dia ngendaliin itu banteng. Artinya, ga cukup nyali doang buat melunakkan dan menjinakkan banteng. Lu butuh kecerdasan. Sementara, seorang matador,  gue rasa dia orang yang paling gede nyalinya tapi ga gembar-gembor. Dia cukup ngibas-ngibas kain buat bikin banteng itu lari mendekat, dan dia butuh keahlian untuk sedikit mengelak. Selalu begitu sampai akhirnya bantengnya itu lelah sendiri dan sang matador menyudahinya dengan sebuah tikaman ke arah banteng tersebut.

Dua-duanya memang beresiko, karena berhadapan dengan banteng memang sangat beresiko dikarenakan sifat liar dan sulit dikendalikannya itu. Semoga semua orang bisa menggunakan akal pikiran yang sehat dan cerdas serta kemampuan dan ketenangan untuk mengelak dalam waktu yang tepat dan cepat sehingga terbebas dari terjangan seekor banteng.

***

Dan diantara kedua hal yang mengadu nyali dengan banteng ini, hanya festival "dikejar banteng marah terus lari" aja yang merupakan kegiatan paling dungu sedunia.


*Cheers*

No comments:

Post a Comment

Kalo mau komen pake bahasa yang santun dan sopan ya saudara-saudari!