Monday, July 15, 2013

Sudoku

Sebenernya ini agak random banget. Sebuah kisah yang baru banget ini terjadi dalam hidup gue. Yap, gue baru aja balik dari Depok. Lewat depan komputer buat naro baju kotor dan menemukan bokap gue lagi tampak serius di depan komputer. Iya, emang wajar lah seorang bapak berada di depan komputer dan menaruh tampang serius seperti sibuk mengerjakan sesuatu. Terus kenapa?? Nah, ini nih yang bikin random banget.. Ketika gue pikir bokap gue lagi ngerjain tugas-tugas beratnya, tapi pada kenyataannya yang gue temukan adalah: doi lagi main: SUDOKU!

Iya men.... Iya..! SUDOKU!! Tuh udah gue tebelin lagi dan gue gedein. Sudoku. Itu lhooo permainan merangkai angka-angka supaya ga salah kamar, mirip teka-teki silang tapi ini adalah angka-angka nyusun dari satu sampe sembilan. Ketika gue lewat dan menemukan bokap gue ngerjain soal sudoku level medium di sebuah situs permainan sudoku itu dengan muka seriusnya, gue agak lucu juga. Gue senyum. Berhubung gue lumayan jago main sudoku level medium, akhirnya gue yang baru balik dari Depok langsung narik kursi di sebelahnya dan dengan antusiasnya bantuin dia memecahkan soal sudoku ini. Baru kali ini akhirnya gue bisa asik lagi duduk sebelahan ngerjain sesuatu bareng dan ga pake kaku, bener-bener layaknya hubungan bapak-anak yang gue kengenin. Terakhir gue bisa ngerasa nyaman duduk dan menghabiskan waktu bermain gue berdua sama bokap gue ketika kelas 4 atau 5 SD ketika gue bisa berjam-jam main catur sama doi. Jadi, cerita ini gue anggep sebagai cerita di hidup gue yang lumayan manis. :")

***

Aduh, pokoknya ini kisah manis banget sih bisa duduk sebelahan sama bokap tanpa harus ngerasa ga nyaman karena kekakuan yang selama ini sudah terjalin dan mendarah daging diantara hubungan kita. Kapan-kapan gue mau mengupas kisah gue sama bokap gue di blog. Tapi untuk saat ini, gue akan menceritakan kisah ini duluan buat para pembaca. :")

Jadi, gue ga perlu Indomie lagi lah kaya cerita-cerita orang-orang sebagai perekat hubungan bapak dan anak. Gue sudah sangat berterimakasih untuk Sudoku.

#BahagiaItuSederhana
*Thanks Sudoku*

PS: barangkali ada yang mau iseng main sudoku yang gue dan bokap gue mainin, nih gue kasih linknya >> :  ")

No comments:

Post a Comment

Kalo mau komen pake bahasa yang santun dan sopan ya saudara-saudari!