Tuesday, April 16, 2013

Bibiw Si Penyelamat.

Namanya Bibiw. Dia adalah mahasiswa Sastra Jawa FIB UI angkatan 2009. Orangnya jelek. Bibirnya doer. Makanya dipanggil Bibiw. Nama aslinya sih Andri Mario Septian. Agamanya Islam. Mungkin hampir semua orang di seluruh FIB kenal manusia satu ini. Dia cukup eksis, karena sering jadi bahan cengan. Tapi dari kesemuanya itu, gue tau dia anak baik-baik.Motto hidupnya: Ganteng itu Sunnah, Keren itu Wajib. Iya dah biw, iya..

Pertama kali gua kenal dia ini saat waktu itu gue masih jadi managernya The Bobrocks. Waktu itu anak-anak Bobrocks mau rapat rutin dan briefing lagu-lagu di payung gedung 1. Nah, bocah ini muncul kaya aktor pemeran God Must Be Crazy karena emang setipe, walau cakepan yang di film. Lama-lama gue kenal Bibiw karena ikut ngecengin dan dia junior jadi gua bisa semena-mena. Haha. Berlanjut ketika Bibiw juga mau jadi crew-crew panggung The Bobrocks ketika itu, jadi gue lumayan kenal deket deh sama Bibiw.

Beberapa kali anak ini pernah nolong gue, walaupun ga seberapa tapi gue tau kalo dia lagi ga ada masalah dengan obat-obatan dia ini bisa diandelin. Pertama sih waktu dia pernah minjemin gue handphone pas handphone flip ala Korea gua itu patah jadi dua gara-gara jatoh. Waktu itu dia tanpa gue minta nawarin hapenya yang emang lagi ga kepake buat gue pake dulu sementara sampe gue ada handphone lagi. Ya, ga seberapa sih mungkin buat lu. Tapi buat gue, itu lumayan ngebantu banget sih. Karena dia bener-bener nawarin tanpa gue minta.

Kedua, pernah waktu itu gue abis kelar ngelatih teater buat Petang Kreatif balik bareng sama anak-anak yang pada latihan di Teater Agora. Waktu itu, motor gue ga diparkir di dalem parkiran tapi diluar. Pas banget juga ujan dan akhirnya sekitar 3 jam-an ada kali motor gue keujanan + kedinginan. Nah, pas mau balik motor gue tiba-tiba mogok. Untung banget ada Bibiw, si montir. Otak-atik dikit, ternyata busi gue bermasalah. Agak basah. Kalo busi basah, motor ga bakalan bisa nyala. Karena apa? Karena busi yang menghantarkan api kepada listrik untuk nyalain mesin-mesin motor. Nah, kalo businya basah, itu listrik ga bakalan bisa nyambung-nyambung ke mesin sehingga motor jadi mogok. Setelah dikulik, alhamdulillah motor gue bisa jalan lagi..

Ketiga ini nih baru aja kejadian. Jam 00.20, Judulnya: MOTOR MOGOK LAGI. Shit. Pada saat tadi mogok gue jadi bercita-cita jadi montir motor dan tiba-tiba ngerti seluk beluk permesinan motor biar kalo mogok-mogok dini hari gini, at least, gue bisa tanganin sendiri. Untungnya tadi gue pas balik latihan Agora konvoi sama Bibiw. Jadi tuh pertamanya, gue suruh Bibiw jalan di depan gue karena dia tadi bilang mau beli pulsa dulu.. Yaudah, perjalan dari Depok sempet berhenti di deket Universitas Pancasila karena ada tukang jual pulsa yang masih buka. Bibiw beli pulsa, gue nungguin.

Terus setelah itu, perjalanan masih kaya biasa aja. Sampe setelah pertigaan Condet, bener-bener setelah pertigaan Condet motor gue tiba-tiba ndut-ndutan dan mati. MATI GUE. BIBIW MANA DIDEPAN LAGI. Gue mencoba untuk mengklakson Bibiw tapi tampaknya suara klakson kalah banget sama suara deru mesin bermotor di Ibukota. Shit! Gue liat jam di BB, jam 00.20 WIB. Duh mau ngabarin siapa pula.. Karena gue pikir Bibiw gamungkin bisa BBMan karena tadi asumsinya dia beli pulsa goceng. Berarti kan gabisa BBMan.. :"

Trus gue pertamanya ngabarin orang rumah dulu kalo motor gue mogok di Condet. Mungkin terpaksa pulang agak "pagi"an karena kemungkinan gue harus dorong motor sampe rumah (Condet-Jatiasih) yang kira-kira jaraknya 20-30 kilometer. Kira-kira sih.. Abis gue kabarin orang rumah, gue iseng-iseng aja bbm Bibiw. Delivered alhmadulillah. Ga Delivered ya nasib kau nak. Tapi ternyata BBM gue ke BIBIW keterima dan dibales! Teryata dia belom jauh-jauh banget dan kebetulan lagi BBMan dijalanan! TERIMAKASIH YA ALLAH BUAT INI SEMUA. SELAMATKANLAH SEMUA ORANG YANG BBMAN SAMBIL BAWA KENDARAAN YA ALLAH.

Oke. Gak lama abis bbman itu Bibiw dateng nyamperin gue. Sayangnya gue dan Bibiw sama-sama ga bawa kunci-kuncian motor, terutama kunci busi. Walhasil kita harus nyetut motor. (Nyetut: Orang di motor yang nyala dorong pake kaki motor yang mogok). Tapi kemudian Bibiw bilang kalo dia gabisa nyetut. Alhamdulillah untuk kali ini gue seneng gue bisa nyetut karena beberapa kali kesempatan gue pernah bantuin nyetut motor orang-orang yang mogok di pinggir jalan (Kecuali ban bocor sih). Lalu gue naik motor Bibiw dan Bibiw bawa motor gue. Terus gue nyetut sampe depan rumah persis. Untung banget rumah Bibiw sama gua searah. 01.21 WIB, Gue sama Bibiw udah sampe rumah. Alhmadulillah banget bener-bener, gue bisa sampe rumah tanpa harus gempor banget bawa motor mogok. Untung ada Bibiw si Penyelamat.  :"

Gue tau lo emang bisa diandelin Biw.

No comments:

Post a Comment

Kalo mau komen pake bahasa yang santun dan sopan ya saudara-saudari!