Saturday, April 6, 2013

#CeritaKenapaGaBisaTidurMalem Episode 1

Halo,

Ini cerita pertama gue dengan judul #CeritaKenapaGaBisaTidurMalem. Dimulai dengan episode pertama, kali ini gue mau ceritain cerita pendahuluan kenapa gue anaknya kalong banget jam segini belom tidur sehingga menghasilkan sebuah hash tag #CeritaKenapaGaBisaTidurMalem ini.

Dulu jaman gue masih kuliah, awal semester pertama gue termasuk orang yang bosenan banget berdiam diri di kamar kalo malem. Yup. Gue sempet menghabiskan waktu 2 tahun pertama gue kuliah, dengan tidur di Asrama UI walau waktu selama itu ga gue gunakan dengan semaksimal mungkin untuk bersosialisasi dengan orang-orang disana. Hahaha. Pertama, karena gue ansos. Kedua karena anak-anak asrama eksklusif banget kaya ASI. Maunya bareng temen sedaerah... Lah gue yang asli Bekasi kan jadinya agak gimana gitu, minder juga secara dari segi daerah, Bekasi termasuk daerah Metropolitan. HAHA.

Nah, lambat laun kebiasaan nongkrong sampe malem ini kebawa terus sampe gue kelarin masa-masa ngasrama. Setelah gue pulang-pergi Depok-Bekasi, jam tidur gue mulai normal lagi karena waktu nongkrong dan perjalanan pulangnya lebih lama ketimbang waktu kuliahnya ato waktu dirumahnya. Hahaha. Jadi waktu dirumahnya gue maksimalin buat bobo, makan, daan.... berangkat ke kampus lagi.

Tapi kebiasaan jadi makhluk nokturnal ini baru banget gue rasain lagi ketika gue selama 2 tahun riset buat skripsi gue. Dimana sebagian besar waktu riset itu gue gunakan untuk main game, berteater, dan pacaran (ketika siang), membaca buku/pdf (ketika malam-dinihari) dan bobo (ketika menjelang pagi). Secara selama 2 tahun itu udah ga ada lagi kegiatan perkuliahan, praktis gue cuma fokus pada skripsi doang. Tapi ya karena disorientasi waktu itulah skripsi jadi keteteran dan menyebabkan efek samping gue gabisa tidur ala-ala orang normal gitu..

Bagi kebanyakan orang, ngabisin waktu ketika pagi-pagi gitu ga ada gunanya tapi enggak ah.. Gue ngerasa ada gunanya juga sih gue masih terjaga ketika orang lain tidur. Itung-itung jadi tukang ronda malem di rumah sendiri. Haha. Well, karena gue pecinta langit banget, tiap malem kadang-kadang gue suka random banget keluar rumah hanya untuk liat bintang-bintang atau bulan purnama. Kalo lagi beruntung banget, itu bintang bisa keliatan jelas dan banyak banget walaupun diliat dari halaman depan rumah. Dan gue pengen banget punya teropong bintang!

Sekian deh #CeritaKenapaGaBisaTidurMalem Episode kali ini.. Besok-besok kalo ada waktu dan moodnya lagi saik gue lanjutin lagi ke episode berikutnya..  


Selamat pagi :*

No comments:

Post a Comment

Kalo mau komen pake bahasa yang santun dan sopan ya saudara-saudari!