Friday, April 26, 2013

Vito-Vanny #EntahUdahPartBerapa

Oke. Ini review singkat tentang latihan plot Vito-Vanny di Waktunya Lelaki hari Kamis (25/4). Bisa dikatakan latihan hari ini: TAI KUCING. Entah ada apa dengan gue? Padahal gue yang selama ini bimbing Ena dan ngasih tau tentang trik-trik di panggung, tentang jangan kebanyakan mikirin penampilan dan bla-bla-bla. Tapi ini tadi latihan paling tai kucing. Feelnya ga ada. Semangatnya ga ada. Tadi gue latihan cuma sekedar formalitas doang, ga ada emosi ga ada passionnya sama sekali. Kenapa ya guaa?

Gue mencoba merunut kembali tentang penurunan ini. Ini penurunan terbesar gue selama latihan dan menjadi Vito. Padahal, kemaren mainnya udah enak banget dan gue ngerasain banget enjoy-nya jadi Vito. Masalah pribadi? Emmm, ada sih. Tapi serius gue ga mikirin semua masalah pribadi itu pas tadi latihan. Justru gue malah mikirin tentang masalah kenapa di pementasan ini banyak orang yang semangatnya ilang sama sekali. Orang-orangnya ilang-ilangan dan entah kenapa gue ngerasa mereka udah pada ga memprioritaskan pementasan ini lagi. Kalo dulu anak-anak PK gue ngasih istilah, kita udah beda frekuensi. Semangat-semangat itu yang gue kangenin di anak-anak Agora. Tadi gue main juga entah kenapa, jadi mikirin itu. Lu boleh bilang kalo lu ada masalah atau pikiran taro dulu diluar tempat latihan. Tapi masalahnya tadi kepikiran dan ngehe-nya pas lagi latihan. Jadi kacau balau semuanya pas gue main. Bener-bener palsu banget tadi gue main. Blocking kacau. Apalan kacau. Improvisasi kacau. Emosi kacau. Semua kacau.

Bisa gue bilang, hari ini bukan cuma plot Vito doang yang kacau. Atmosfir keseluruhan latihan juga kacau. Stress ga sih lu bentar lagi udah mau pentas, lu udah ngasih harga tiket cukup tinggi buat kalangan mahasiswa, ekspektasi penonton udah besar banget ke Teater Agora tapi keadaan internal Agora dan suasana latihannya kaya TAI KUCING gini. Serius deh: TAI KUCING.


Kadang gue suka kesel sendiri kalo gue latihan jelek dan gabisa mengeksplorasi di tiap sesi latihan. Gue selalu mencoba membuat proses-proses peningkatan. Saat gue ngerasa Ena mulai banyak peningkatan dan main sangat bagus, gue malah yang ngedrop karena mikirin hal macem begini. Fak men.

Udah. Cukup gitu aja review gue hari ini.

*Cheers Tai Kucing*

No comments:

Post a Comment

Kalo mau komen pake bahasa yang santun dan sopan ya saudara-saudari!